Seluruh Wilayah Luar Jawa-Bali Masih PPKM Level 1 hingga Akhir Juli, Hanya Sorong Level 2

Binti Mufarida ยท Senin, 18 Juli 2022 - 16:41:00 WIB
Seluruh Wilayah Luar Jawa-Bali Masih PPKM Level 1 hingga Akhir Juli, Hanya Sorong Level 2
Ilustrasi PPKM di luar Jawa Bali. (Foto: Ilustrasi/Okezone).

JAKARTA, iNews.id - Seluruh wilayah luar Jawa-Bali masih melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 hingga akhir Juli 2022 mendatang. Sementara hanya Sorong Papua Barat yang melaksanakan PPKM level 2.

“Dari hasil evaluasi, seluruhnya di luar Jawa-Bali PPKM nya masih level 1 seperti yang telah kita putuskan sampai akhir bulan ini. Dan yang di level 2 hanya di Sorong Papua Barat,” tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat memberikan Keterangan Pers Rapat Terbatas Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (18/7/2022).

Airlangga mengatakan bahwa saat ini transmisi komunitas mulai naik di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sementara wilayah luar Jawa-Bali lainnya sebanyak 385 Kabupaten Kota masih berada pada level 1, baik bed occupancy ratio (BOR) ataupun tempat isolasi masih memadai.

“Kemudian di luar Jawa-Bali tentu transmisi komunitas yang mulai naik itu ada di Palangkaraya di Kalimantan Tengah. Dan yang lain dari 385 kabupaten kota masih di level 1, baik dari BOR maupun isolasi itu juga masih dalam tingkat memadai,” kata Airlangga.

Airlangga juga melaporkan capaian vaksinasi di wilayah luar Jawa-Bali. 

"Dari capaian vaksin yang masih di bawah di luar Jawa Bali adalah Papua Barat dan Papua. Dosis 2, 10 provinsi masih dibawah 70 persen. Dosis 3, 28 provinsi di bawah 30 persen,” katanya. 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda