Sosok Ibunda Jokowi di Mata Ganjar Pranowo: Perhatian kepada Keluarga dan Tetangga

Rizki Maulana ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 20:18 WIB
Sosok Ibunda Jokowi di Mata Ganjar Pranowo: Perhatian kepada Keluarga dan Tetangga

Ambulans yang membawa jenazah Ibunda Jokowi almarhumah Hj Sdujiatmi Notomiharjo tiba di rumah duka. (Foto: istimewa)

SOLO, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkap ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo sebagai sosok yang perhatian kepada keluarga dan tetangga. Oleh sebab itu Ganjar ikut merasakan duka cita yang mendalam atas wafatnya almarhumah Sudjiatmo.

Ganjar diketahui telah tiba di rumah duka di Jalan Pleret Raya Nomor 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) petang. Almarhumah diketahui wafat di RST Slamet Riyadi, Solo pukul 16.45 WIB.

"Beliau adalah sosok yang perhatian kepada keluarga dan kepada tetangga," kata Ganjar saat wawancara bersama iNewsTV.

Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) itu mengaku mengenal sosok Sudjiatmi sejak Presiden Jokowi masih menjabat wali kota Solo. Menurut pantauan di lokasi, tetangga sekitar rumah duka berdatangan untuk mengucapkan duka cita.

Namun kedatangan tamu dibatasi untuk mengihindari kerumunan di tengah wabah corona. Ganjar pun mengimbau warga agar mendoakan dari rumah masing-masing.

"Saya mengerti rasa duka cita yang dirasakan warga Solo, tapi saya juga imbau agar tetap melaksanakan social distancing dan mendoakan dari rumah masing-masing," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama