Survei Unnes: Indeks Persepsi Kepuasan Catar dan Ortu pada Seleksi Akpol 94,5 Persen
“Berdasarkan tabel penilaian indeks kepuasan masyarakat (IKM) sesuai dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 14 Tahun 2017, maka dengan rata-rata tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa kepuasan masyarakat (peserta) terhadap pelayanan Seleksi Penerimaan Taruna Akademi Kepolisian Republik Indonesia Tahun 2023 berada dalam kategori sangat baik (A),” kata Benny.
Berikut hasil survei Unnes terhadap indeks persepsi kepuasan rekrutmen Akpol 2023 dengan responden orang tua catar:
1. Persyaratan pelayanan
- nilai interval 3,60
- konversi IKM 90
2. Prosedur pelayanan
- nilai interval 3,67
- konversi IKM 91,75
3. Waktu pelayanan
- nilai interval 3,53
- konversi IKM 88,25
4. Biaya/tarif pelayanan
- nilai interval 4
- konversi IKM 100
5. Produk standar pelayanan
- nilai interval 3,96
- konversi IKM 99
6. Kompetensi pelaksana pelayanan
- nilai interval 3,94
- konversi IKM 98,5
7. Perilaku pelaksana pelayanan
- nilai interval 4
- konversi IKM 100
8. Sarana prasarana
- nilai interval 4
- konversi IKM 100
10. Penangaan pengaduan
- nilai interval 3,91
- konversi IKM 97,75
Rata-rata hasil
- nilai interval 3,84
- konversi IKM 96
“Bahwa kepuasan masyarakat (orang tua) terhadap pelayanan Seleksi Penerimaan Taruna Akademi Kepolisian Republik Indonesia Tahun 2023 berada dalam kategori sangat baik (A),” ucap Benny.