Tanggapi Kasus Pencabulan di Ponpes Jombang, Puan Maharani Minta Aparat Tak Ragu Proses Hukum

Carlos Roy Fajarta ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 16:06:00 WIB
Tanggapi Kasus Pencabulan di Ponpes Jombang, Puan Maharani Minta Aparat Tak Ragu Proses Hukum
Ketua DPR, Puan Maharani meminta aparat penegak hukum tidak ragu-ragu memproses hukum pelaku pencabulan atau kekerasan seksual. (Foto: DPR)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR, Puan Maharani meminta aparat penegak hukum tidak ragu-ragu memproses hukum pelaku pencabulan atau kekerasan seksual. Hal tersebut disampaikan Puan Maharani menanggapi masih banyaknya pencabulan di dunia pendidikan salah satunya di pondok pesantren (ponpes) di Jombang Jawa Timur. 

"Terkait kasus pencabulan, DPR mengecam dan kami menginginkan hal-hal berkaitan dengan pencabulan di dunia pendidikan apalagi dilakukan kepada anak di bawah umur dihentikan," ujar Puan Maharani, Kamis (7/7/2022) usai melaksanakan Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Dia menyebut aparat penegak hukum harus melakukan penanganan secara hukum terkait berbagai kasus pencabulan dan kekerasan seksual yang terjadi.

"Karenanya kami meminta kepada seluruh penegak hukum untuk bisa melakukan proses hukum yang bisa memberikan rasa keadilan bagi masyarakat," kata Puan Maharani.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda