Temui PBNU, Nadiem Janji Revisi Kamus Sejarah Indonesia

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Kamis, 22 April 2021 - 20:30:00 WIB
Temui PBNU, Nadiem Janji Revisi Kamus Sejarah Indonesia
Mendikbud Nadiem Makarim berjanji merevisi Kamus Sejarah Indonesia Jilid I saat bertemu PBNU, Kmais (22/4/2021). (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021). Di sana Nadiem memberi klarifikasi terkait hilangnya nama pendiri NU, KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah Indonesia Jilid I yang diterbitkan Kemendikbud.

Dalam pertemuan itu Nadiem diterima sejumlah pengurus teras PBNU. Antara lain Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU KH Helmy Faishal Zaini serta Yenny Wahid.

"Pertama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PBNU sudah menerima saya hari ini untuk berdiskusi tadi dengan Kiai Said Aqil, Bu Yenny juga ada Pak Sekjen," kata Nadiem usai pertemuan.

Mantan bos Gojek itu berjanji segera merevisi Kamus Sejarah Indonesia tersebut. Dia mengakui masih banyak ditemui ketidaklengkapan di dalam buku tersebut.

"Jadi kami akan segera melakukan revisi kamus sejarah ini. Ada berbagai macam isu, bukan hanya dari NU, tapi kami memang sudah menemukan banyak ketidaklengkapan yang akan kami segerakan untuk merevisi kamus sejarah ini," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2