Tolak Amandemen UUD 1945, Jokowi : Wacana Bukan dari Saya

Kurnia Illahi ยท Kamis, 02 September 2021 - 09:59:00 WIB
Tolak Amandemen UUD 1945, Jokowi : Wacana Bukan dari Saya
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Biro Setpres).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan partai politik (parpol) non parlemen di Istana Negara, Jakarta. pertemuan itu membahas sejumlah isu, termasuk wacana amandemen UUD 1945.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, Jokowi tidak pernah mengusulkan amandeman UUD 1945. Apalagi, kata dia Jokowi bukan ketua umum partai.

“Saya bukan ketua umum partai, jadi saya tidak punya hak apa-apa untuk menyampaikan dan juga wacana amandemen itu bukan dari saya,” ujar Rofiq menyampaikan penyataan Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, kata dia Jokowi juga menyampaikan tidak ada yang bisa menjamin jika amandamen dilakukan secara terbatas kemudian melebar kemana-mana.

"Presiden Jokowi sangat keberatan terkait dengan amandemen," katanya.

Menurutnya, Jokowi juga menyinggung wacana jabatan tiga periode. Jokowi, kata dia menegaskan tidak berkeinginan sedikitpun untuk menjabat tiga periode. 

"Lagi pula, bagaimana mungkin tiga periode sementara para ketua umum partai sudah pasang baliho di mana-mana dan sudah siap bertarung untuk maju. Kendati, Presiden Jokowi sangat senang senang melihat para calon-calon presiden mulai bermunculan dengan adanya baliho-baliho yang berterbaran dari berbagai partai," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: