Tuntaskan Investigasi Tewasnya 6 Laskar FPI, Komnas HAM Segera Sampaikan Hasilnya ke Jokowi

Riezky Maulana · Jumat, 08 Januari 2021 - 18:05:00 WIB
Tuntaskan Investigasi Tewasnya 6 Laskar FPI, Komnas HAM Segera Sampaikan Hasilnya ke Jokowi
Komnas HAM segera menyerahkan hasil investigasi penembakan enam laskar FPI ke Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah menyelesaikan investigasi terkait tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI). Enam laskar FPI tersebut tewas dalam baku tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menuturkan hasil investigasi tersebut akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku pimpinan tertinggi negara.

"Laporan akhirnya kami sampaikan kepada Bapak Presiden Indonesia selaku kepala negara. Karena ada hal-hal yang harus ditindaklanjuti oleh para aparat penegak hukum dalam kasus yang kita tangani," ucapnya dalam konferensi pers di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/1/2021).

Taufan memastikan penyelidikan yang dilakukan oleh Komnas HAM berdasarkan temuan fakta yang objektif. Hasil yang dipaparkan pun dipastikan tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

"Sebagai lembaga negara kami bekerja seobjektif mungkin, sejernih mungkin menemukan fakta-fakta, mengumpulkan berbagai informasi dan akhirnya menyimpulkan tanpa ada tekanan dari pihak manapun," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2