JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter kembali mengingatkan penumpang terhadap barang pribadi yang tertinggal di KRL Commuter Line merupakan tanggung jawab pengguna.
Hal ini terkait dengan kabar viral di media sosial soal isu pemecatan seorang petugas stasiun karena hilangnya tumbler Tuku milik penumpang KRL Commuter Line.
10 Penembak Jitu Terbaik di Dunia, Salah Satunya Sniper Perempuan Soviet yang Membunuh 256 Orang
"Karena itu kami mengimbau agar seluruh pengguna tetap menjaga dan memperhatikan barang bawaannya dengan baik," ucap VP Corporate Secretary KAI Commuter Karina Amanda dalam keterangannya, Kamis (27/11/2025).
Karina menambahkan, setiap stasiun memiliki layanan lost and found. Barang yang ditemukan akan didata dan disimpan oleh petugas.
Heboh Tumbler Tuku Penumpang Hilang, KAI Commuter Tegaskan Belum Pecat Petugas
Jika tidak diambil dalam kurun waktu tertentu di stasiun tujuan akhir, barang tersebut akan dipindahkan ke gudang pusat untuk penyimpanan lebih lanjut.
"Pengambilan barang tertinggal dilakukan mengikuti prosedur yang berlaku. Namun pada prinsipnya, kami tetap mengajak seluruh pengguna commuter line untuk memastikan barang bawaannya aman dan tidak tertinggal," kata dia.
Viral Penumpang KRL Kehilangan Tumbler Tuku, KAI Jelaskan Isu Petugas Dipecat
Dia juga memastikan KAI Commuter akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, sehingga agar situasi serupa dapat dicegah ke depannya.
- Sumatra
- Jawa
- Kalimantan
- Sulawesi
- Papua
- Kepulauan Nusa Tenggara
- Kepulauan Maluku