Wakasal Duga Tudingan Perwira Peras Pemilik Kapal Tanker untuk Cemarkan Nama Baik Institusi

Riezky Maulana ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 14:06:00 WIB
Wakasal Duga Tudingan Perwira Peras Pemilik Kapal Tanker untuk Cemarkan Nama Baik Institusi
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Maksdnya TNI Ahmadi Heri Purwono. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono menduga tudingan perwira TNI AL minta sejumlah uang guna membebaskan kapal tangker berbahan bakar asing bertujuan untuk mencermarkan nama baik institusi. Pasalnya, kabar simpang siur tersebut banyak ditemukan di internet. 

"Terkadang memang banyak sekali berita-berita yang simpang siur, yang tujuan pastinya untuk menjatuhkan atau pun mencermarkan institusi," ujar Heri di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (10/6/2022). 

Heri juga menduga bahwa kabar itu sengaja dihembuskan untuk menekan TNI AL. Sehingga nantinya, kapal berbendera Panama itu akan dibebaskan dari pelanggaran yang dilakukan. 

"Mungkin barangkali karena memang pihak mereka diperiksa oleh kita. Karena melakukan sesuatu sehingga dia mem-pressing dengan membuat berita-berita yang tidak benar dan sebagainya," tuturnya. 

Dia menuturkan, bila nanti tudingan tersebut benar-benar terbukti merugikan institusi, maka pihaknya tak segan menuntut pihak tersebut. Hal itu disampaikannya secara tegas. 

"Nantinya kalau itu memang merugikan kita ya akan tuntut balik pasti, pasti akan kita tuntut balik. Tidak ada main-main dengan pertaruhan nama sesuatu institusi karena memang selama ini tidak ada," ucapnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda