Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Wafat

Felldy Utama ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 22:59 WIB
Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Wafat

Wakil DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono (dok Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat Gatot Tjahjono wafat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/3/2020) pukul 22.20 WIB.

Gatot sebelumnya dirawat sebagai pasien positif virus corona atau Covid-19. Pada Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB, sempat beredar kabar Gatot telah meninggal dunia. Ucapan dukacita bahkan telah disampaikan beberapa kalangan.

Namun informasi yang telanjur beredar itu ternyata tidak valid. Tim dokter memastikan denyut jantung Gatot masih berdetak. Kendati demikian, kondisi kesehatannya terus turun. Pada pukul 22.20 WIB, kader partai banteng itu mengembuskan napas terakhir.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Jabar PDIP Abdy Yuhana mengonfirmasi kabar duka tersebut. Dia sekaligus meminta para kerabat, kolega dan masyarakat mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

"Jadi barusan adiknya telfon saya jadi setelah tadi dikabarkan denyut nadi dan jantungnya hidup lagi kemudian setelah putrinya datang kemudian mas Gatot meninggal sekitar lima menit yang lalu (22.20 WIB)," kata Abdy, kepada wartawan, Jumat (27/3/2020) malam.

Abdy menyampaikan saat ini pihak keluarganya sudah berada di rumah sakit dan rencananya akan segera dilakukan prosesi pemakaman pada malam hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Bandung. Mengingat Gatot merupakan pasien Covid-19, prosesi pemakaman akan dilakukan oleh pihak rumah sakit.

"Iya langsung dimakamkan oleh pihak Rumah Sakit," ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq