Wamenag Kenang Pernah Jadi Mahasiswa Azyumardi Azra: Beliau Tak Segan Berikan Kritik

Widya Michella ยท Rabu, 21 September 2022 - 08:11:00 WIB
Wamenag Kenang Pernah Jadi Mahasiswa Azyumardi Azra: Beliau Tak Segan Berikan Kritik
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid (Foto: SIndo/iNews)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengungkapkan kenangan indah bersama almarhum Prof Azyumardi Azra. Zainut pernah menjadi mahasiswa Azyumardi saat mengambil program S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Kesan saya sebagai mahasiswa, beliau orangnya sangat disiplin, tegas dan kritis, beliau juga memiliki kemampuan menganalisis masalah yang sangat tajam sehingga ketika kita tidak memiliki argumentasi yang kuat pasti dibuat kedodoran menjawab semua pertanyaannya," kata Zainut, Rabu (21/9/2022).

Zainut mengaku sangat menikmati cara dan gaya almarhum Prof Azyumardi dalam mengajar yakni tenang, datar, dingin tetapi kritis dan inspiratif. Selain memiliki kedalaman ilmu, Azyumardi juga dinilai memiliki perspektif yang sangat luas dalam melihat berbagai masalah.

"Beliau tidak segan memberikan kritik kepada siapa pun yang dinilai mengusik nilai-nilai kebenaran dan keadilan, hal tersebut tak lepas dari insting intelektualitasnya yang independen, kritis dan tajam," ujarnya.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda