Wapres Ma'ruf Amin: Gemakan Takbir dari Rumah hingga Membahana ke Angkasa

Rizki Maulana ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:30 WIB
Wapres Ma'ruf Amin: Gemakan Takbir dari Rumah hingga Membahana ke Angkasa

Wakil Presiden Ma`ruf Amin (Foto: Instagram Ma`ruf Amin)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Pesan itu disampaikannya saat melakukan sambutan dalam acara Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) melalui live streaming, Sabtu (23/5/2020).

"Pada hari yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Saudara-saudara, kaum muslimin dan muslimat dan seluruh masyarakat Indonesia, minal aidin wal faizin, maafkan lahir dan batin," katanya.

Dia mengatakan, perayaan Idul Fitri tahun ini digelar sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena terjadi pandemi virus covid-19). Dia pun tidak melarang masyarakat melaksanakan tradisi-tradisi yang ada, namun dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Dikarenakan berbeda itu, dia mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memperkuat iman serta ketakwaan. Menurutnya, jika masyarakat Indonesia memegang dua hal itu, maka Allah SWT akan memberikan keberkahan.

"Karena Allah SWT berjanji kalau kita beriman dan bertakwa maka akan diberikan keberkahan. Kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa pasti Allah akan turunkan keberkatan dari langit dan bumi. Artinya, kesuburan, kemakmuran, keamanan, keselamatan, dan diangkatnya berbagai kesulitan," ucapnya.

Dia pun mengaku bersyukur dapat mengikuti bulan Ramadan sampai selesai. Wapres juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menggemakan takbir, tahmid, dan tahlil sepanjang malam dari rumah hingga menggetarkan langit.

"Syukur alhamdulillah kita telah mengakhiri ibadah puasa kita di Bulan Ramadan. Malam ini kita berada di malam idul fitri, atau biasa disebut malam takbir dan karena malam takbir, maka terdengar gema takbir, tahmid, dan tahlil yang membahana ke angkasa," ucapnya.

Kendati demikian, dia juga turut berharap agar masyarakat tetap diberikan kesabaran dalam menghadapi permasalahan pandemi Covid-19. Dia percaya, dalam beberapa waktu ke depan, Indonesia akan kembali bangkit dalam kesuksesan.

"Mudah-mudahan kita bersabar pada saat ini. Dan kita juga akan bangkit, serta kembali mendapatkan kesuksesan dalam waktu yang tidak lama lagi," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama