Wapres Ma’ruf Amin Peringati Maulid Nabi di Tangerang

Antara · Sabtu, 09 November 2019 - 20:49 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Peringati Maulid Nabi di Tangerang

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/11/2019). (Foto: dok. iNews.id).

TANGERANG, iNews.id - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Maulid Nabi di Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (9/11/2019). Acara ini sekaligus memperingati hari wafat atau haul ke-26 almarhum ayahandanya, KH Muhammad Amin atau Abuya Amin.

Ma’ruf didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, bertolak ke Tangerang dengan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI Angkatan Udara dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu siang pukul 14.00 WIB.

Sebelum menghadiri peringatan Maulid Nabi, Mustasyar PBNU ini mengunjungi Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara di Kabupaten Serang.

Wapres Ma’ruf dan rombongan tiba di Masjid Jami’ Baitul Muhtadin di Kampung Tegal Kamal, Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang pukul 19.31 WIB, dengan menggunakan kendaraan jenis MPV bernomor Indonesia 2.

Peringatan Haul KH Muhammad Amin, atau akrab dikenal Abuya Amin, diselenggarakan setiap tahun genap di Masjid Jami Baitul Muhtadi di Kecamatan Kresek.

Ma’ruf sebelumnya juga menghadiri peringatan Maulid Nabi di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (8/11/2019) malam. Dalam sambutannya dia menerangkan, Rasulullah Muhammad SAW merupakan tokoh perubahan yang luar biasa.

Rasulullah mampu mengubah kaum di zamannya menjadi masyarakat yang memiliki semangat juang tinggi. Perubahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad tersebut menyentuh manusianya yaitu akidah, cara berpikir, dan perilaku masyarakat.

“Semangat perubahan seperti dilakukan Rasulullah itu yang ingin kita contoh dan teladani dalam rangka membangun Indonesia lebih baik. Mengubah Indonesia dari negara berpendapatan menengah menjadi negara berpendapatan tinggi, mengubah Indonesia menjadi Indonesia Maju,” kata Ma’ruf.

Editor : Zen Teguh