Cara Memasang Peredam Suara pada Mobil

Intan Rakhmayanti Dewi · Senin, 07 Juni 2021 - 11:04:00 WIB
Cara Memasang Peredam Suara pada Mobil
Memiliki kabin seyap tidak hanya terhindar suara bising (noise) dari luar, tetapi juga dapat menikmati musik dan audio di dalam kendaraan dengan jelas. (Foto: YouTube Dynamics Autosound) 

JAKARTA, iNews.id - Memiliki kabin senyap memberikan kenyamanan di dalam kendaraan. Anda tidak hanya terhindar suara bising (noise) dari luar, tetapi juga dapat menikmati musik dan audio di dalam kendaraan dengan jelas. 

Namun, tidak semua kendaraan memiliki kekedapan suara yang bagus. Jika ingin memiliki kabin benar-benar senyap Anda harus menambah peredam di bengkel atau dilakukan sendiri.

Bagi yang ingin memasang peredam suara sendiri, bagaimana caranya? Dilansir dari laman Auto2000 berikut cara memasang peredam:

1. Pilih Bana Peredam

Tentukan bagian kabin yang akan dipasang peredam. Jika sudah mendapatkannya, saatnya mulai memasang lapisan peredam yang sebelumnya telah dibeli.

Ada tiga jenis bahan peredam pada mobil. Ketiga jenis tersebut adalah busa, aspal dan jelly. Pilih sesuai dengan kebutuhan. 

2. Proses Pemasangan

Dalam proses pemasangan, sebaiknya lepas jok, konsol, karpet, dan semua benda yang ada di bagian dasar mobil. Sebaiknya lakukan pelepasan dengan hati-hati agar tidak ada kabel yang terputus. Selain itu jangan lupa untuk menghafal kabel-kabel yang memang seharusnya ada di bagian samping trim.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2