Industri Pelumas Kendaraan Terdampak Covid-19, ExxonMobil Optimistis 2021 Tumbuh 

Dani M Dahwilani · Kamis, 08 April 2021 - 20:57:00 WIB
Industri Pelumas Kendaraan Terdampak Covid-19, ExxonMobil Optimistis 2021 Tumbuh 
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) berusaha bangkit dengan memperkuat lini produk, Mobil dan Federal Oil. (Foto: EMLI)

JAKARTA, iNews.id - Industri otomotif menjadi salah satu sektor paling terdampak pandemi Covid-19. Ini terlihat dari penurunan penjualan kendaraan lebih dari 40 persen. 

Kondisi tersebut juga berimbas pada produk pendukung seperti pelumas. Menanggapi ini, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) berusaha bangkit dengan memperkuat lini produk, yakni Mobil dan Federal Oil.  

Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja mengemukakan, tahun ini EMLI ekspansi dengan mengeluarkan varian baru Mobil agar tetap kompetitif dan berpengaruh positif pada industri otomotif. EMLI dan FKT optimistis industri pelumas akan tumbuh.

"Kami terus berkolaborasi bersama mitra jaringan, lebih dari 40 distributor nasional, dan bengkel independen hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 16.000 bengkel independen di seluruh Indonesia," katanya, dalam media gathering virtual, Kamis (8/3/2021).  

Dia menerangkan EMLI dan FKT berupaya mengintegrasikan jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera. Strategi ini didukung kolaborasi dua merek, Mobil dan Federal Oil, dengan referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2