Ingin Ganti Pelek tapi Budget Terbatas, Ini 3 Hal yang Harus Anda Perhatikan

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 16:34 WIB
Ingin Ganti Pelek tapi Budget Terbatas, Ini 3 Hal yang Harus Anda Perhatikan

Jangan asal memilih pelek, demi gaya tetapi tidak boleh lupa memperhatikan kualitas dan keamanan. (Foto: Instagram @Permaisuriban)

JAKARTA, iNews.id - Pelek merupakan salah satu komponen mobil yang paling banyak dimodifikasi pemilik kendaraan. Penggunaan pelek baru membuat tampilan kendaraan berbeda dan apik.

Lalu, bagaimana bila budget terbatas tapi ngebet ingin ganti pelek? Wibowo Santosa, owner Permaisuri Ban yang menjual pelek premium mengatakan, jangan asal memilih pelek. Demi gaya, tapi tidak memperhatikan kualitas dan keamanan.

Wibowo pun membagikan tiga tips yang harus diperhatikan pemilik kendaraan saat akan mengganti pelek, sebagai berikut:

1. Budget

Bila Anda memiliki budget terbatas pilih produk yang terbaik di kelasnya. Banyak pelek bagus dengan harga bersahabat.

Agar tidak tertipu konsultasikan dengan toko pelek terpercaya. Mana pelek yang sesuai dengan budget.

"Orang mengganti pelek itu untuk gaya, bukan kebutuhan. Untuk itu, kita memberikan pengetahuan bagaimana memilih pelek yang benar sesuai dengan fashion kendaraan tersebut," ujarnya, dalam perbincangan live di Instagram, beberapa waktu lalu.

2. Jangan Fanatik Merek

Banyak pemilik kendaraaan yang fanatik dengan satu merek. Namun, bila budget tidak sesuai maka harus dicari alternatif. Apalagi saat ini banyak pelek yang memiliki desain dan kualitas bagus. Konsumen punya ragam alternatif.

3. Pilih Pelek Sesuai Kendaraan

Pilihlah pelek sesuai dengan jenis kendaraan. Pelek untuk model sedan, MPV dan SUV berbeda.

"Jangan sampai salah pilih pelek. Pelek untuk kendaraan SUV tidak cocok dipakaikan pada model MPV atau city car. Ini bisa memengaruhi performa kendaraan," kata Wibowo.

Editor : Dani Dahwilani