Kaca Film Mobil Pengaruhi Emosi dan Kenyamanan Pengendara saat Puasa, Ini Faktanya

Dani M Dahwilani · Kamis, 29 April 2021 - 14:54:00 WIB
Kaca Film Mobil Pengaruhi Emosi dan Kenyamanan Pengendara saat Puasa, Ini Faktanya
Kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil, sehingga suhu lebih dingin dan memperlambat tingkat dehidrasi pengendara. (Foto: V-Kool)

JAKARTA, iNews.id - Menjalankan ibadah puasa Ramadhan, bukan berarti menghilangkan kewajiban bekerja dan menjalankan aktivitas sehari-hari. Bagi yang bekerja menggunakan kendaraan roda empat, kaca film memengaruhi kenyamanan dan emosi pengendara. 

Kok bisa, apa hubungannya? Diketahui, kaca film berhubungan dengan temperatur dan efisiensi pendinginan dalam kabin kendaraan. Terlebih dalam situasi lalu lintas macet dan panas, terkadang membuat pengendara terbawa emosi. 

Jika ditambah dengan kondisi kabin yang pendinginannya tidak efektif dan efisien, maka potensi tersulutnya emosi saat berkendara sangat mungkin terjadi. Dehidrasi karena kepanasan di dalam kabin memengaruhi sisi emosi sesorang sehingga lebih agresif atau berkurangnya rireks.

"Patut diketahui, bahwa perubahan perilaku dalam berkendara, bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh, padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. Salah satunya adalah penggunaan kaca film," ujar Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja dalam keterangan persnya, Kamis (29/4/2021). 

"Jika kaca fillm yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tidak nyaman karena dehidrasi. Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2