Kamera Tilang Elektronik Telah Terpasang di 34 Provinsi, Pelanggar Lalu Lintas Tak Bisa Ngumpet Lagi

Muhamad Fadli Ramadan ยท Jumat, 23 September 2022 - 14:38:00 WIB
Kamera Tilang Elektronik Telah Terpasang di 34 Provinsi, Pelanggar Lalu Lintas Tak Bisa Ngumpet Lagi
Total saat ini terdapat 270 kamera ETLE Statis, 806 kamera ETLE mobile, dan 58 kamera speed cam di seluruh Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Korlantas Polri telah menyelesaikan pemasangan Eletctronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di 34 Provinsi Indonesia. Kapolri Jendreal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sistem ETLE yang terpasang di seluruh wilayah Indonesia diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Kehadiran kamera tilang elektrinik ini bertujuan kesadaran masyarakat tertib lalu lintas meningkat. “Alhamdulillah, bersamaan dengan Hari Lalu Lintas ke-67 kami menyelesaikan salah satu program prioritas, yaitu ETLE Nasional,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam keterangan tertulis dilansir Jumat (23/9/2022).

“Hari ini, telah diresmikan di delapan Polda sehingga totalnya saat ini sudah terpasang di 34 Polda,” ujarnya.

Kapolri menjelaskan perkembangan teknologi informasi yang ada diharapkan membuat kepolisian semakin lebih baik. Adanya ETLE juga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

“Tentunya dengan perkembangan teknologi informasi yang ada, layanan kepolisian semakin baik untuk menghindari pelanggaran. Jajaran Satlantas juga menjadi salah satu etalase Polri yang dalam pelayanannya tentunya dicintai masyarakat,” kata Listyo.

Kendati begitu, Listyo Sigit tetap meminta kepada seluruh jajaran Korps Lalu Lintas Polri untuk terus mengembangkan dan meningkatkan ETLE. Tilang elektronik tidak hanya berlaku di tingkat provinsi, tapi juga di wilayah kabupaten dan kota.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda