Kursi Bus Eksekutif Kok Nyaman, Bikin Kaget Harga 1 Jok Lebih dari Rp10 Juta

Raden Yusuf Nayamenggala ยท Kamis, 24 November 2022 - 20:35:00 WIB
Kursi Bus Eksekutif Kok Nyaman, Bikin Kaget Harga 1 Jok Lebih dari Rp10 Juta
Kualitas jok atau kursi menjadi kunci utama kenyamanan pengguna jasa transportasi bus. (Foto: IG Adiputro)

JAKARTA, iNews.id - Bagi masyarakat umum, melihat bentuk dan model kursi bus mungkin terlihat biasa, dan menganggap hampir serupa. Namun, siapa sangka harga kursi bus sangat mahal melebihi sofa meah di rumah.

Salah satunya kursi yang dipakai Perusahaan Otobus (PO) Haryanto. Kabarnya, kursi satu bus salah satu PO bus ternama di Indonesia ini bisa menghabiskan dana lebih dari Rp100.000.000.

Dilansir dari kanal YouTube PO Haryanto Official, Direktur Operasional PO Haryanto Rian Mahendra mengungkapkan, kursi bus yang digunakan satu seat bisa mencapai Rp3.000.000. Bahkan, bisa lebih mahal tergantung dari tipe dan model.

"Per setnya Rp3.000.000. Tapi enggak apa-apa, saya percaya pepatah Jawa, ono horgo ono rupo. Jadi semakin mahal semakin baik kualitasnya," ujar Rian.

Dia menjelaskan, kualitas tersebut yang menjadi kunci kenyamanan pengguna jasa transportasi bus. "Kalian perlu tahu kursi yang kalian duduki di perjalanan bisa senyaman dan seenak itu. Itu karena per kepalanya Rp3 juta," kata Rian menegaskan.

Kursi bus tidak semurah yang dikihat. Misal, jok bus keluaran Rimba Raya paling murah dibanderol lebih dari Rp1,6 juta per seat. Sementara untuk kursi yang termahal dikabarkan berharga sekitar Rp10,5 juta per seat. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda