Michelin Luncurkan Ban Khusus SUV, Ini Spesifikasinya

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 19 September 2019 - 21:03 WIB
Michelin Luncurkan Ban Khusus SUV, Ini Spesifikasinya

Michelin meluncurkan ban baru khusus sport utility vehicle (SUV) bernama Pilot Sport 4 SUV. (Foto: Michelin)

JAKARTA, iNews.id - Produsen asal Prancis, Michelin meluncurkan ban baru khusus sport utility vehicle (SUV) bernama Pilot Sport 4 SUV. Kehadiran ban baru ini seiring dengan berkembangnya pasar SUV di Indonesia.

Head of Marketing Consumer Products Michelin Indonesia, Roslina Komalasari mengatakan, segmen SUV menunjukkan tren peningkatan yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir.

"Kondisi ini menghadirkan tantangan baru bagi para desainer ban. Kami sudah menjawab tantangan tersebut dengan hadirnya Pilot Sport 4 SUV," ujar Roslina, dalam keterangan resminya kepada iNews.id, Rabu (19/9/2019).

Pilot Sport 4 SUV diklaim sebagai ban dengan daya cengkeram andal di semua kondisi jalan, daya kontrol dan stabilitas yang baik saat kecepatan tinggi. Ban ini diklaim dapat menambah kenyamanan serta kepuasan mengemudi.

"Ban ini memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara," kata Roslina.

Tidak hanya itu, Pilot Sport 4 SUV juga dapat meningkatan keselamatan di jalan kering dan basah karena desain tapaknya asimetris. Bagian luar tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian internal untuk kondisi basah.

Selain alur tapak yang dirancang untuk meningkatkan daya cengkeram, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi Dynamic Response, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nilon.

"Ban ultra-high performance ini cocok untuk digunakan jajaran SUV yang lebih luas, meliputi 4x4, compact, medium, premium, dan sport," kata Roslina.

Editor : Dani Dahwilani