Penuhi Standar Keamanan Amerika dan Eropa, Indonesia Jadi Tempat Produksi Ban Primewell

Dani M Dahwilani ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 05:16:00 WIB
Penuhi Standar Keamanan Amerika dan Eropa, Indonesia Jadi Tempat Produksi Ban Primewell
Penuhi standar keamanan Amerika Serikat dan Eropa, Indonesia menjadi tempat produksi ban Primewell. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia menjadi tempat produksi ban Primewell. Ban dengan penjualan lebih dari 60 juta ban di Amerika Serikat (AS) ini dibuat secara lokal di pabrik PT Gajah Tunggal Tbk. 

Ini menandakan kualitas dan kemampuan Indonesia memproduksi ban telah diakui dunia. Ban Primewell sendiri memiliki standarisasi keamanan dari Uniform Tire Quality Grading (UTQG) Amerika Serikat (AS). 

Ini terlihat di dinding ban dengan tulisan Treadwear, Traction, dan Temperature. Tak hanya, Primewell memiliki sertifikasi di Eropa, Amerika latin, Timur Tengah dan Asia.

Head of Marketing PT Speedwork Solusi Utama, Imam Sumantri mengatakan, ban Primewell dirancang untuk jarak tempuh jauh bagi pengendara mobil yang memiliki mobilitas tinggi. Salah satu ban yang mereka kembangkan di Indonesia adalah PS890 Touring. 

"Ban ini cocok untuk mobil dengan jarak tempuh tinggi. PS890 Touring memiliki varian ukuran beragam compatible untuk berbagai jenis mobil, antara lain Brio, Agya, Sigra, Yaris, Avanza, hingga Kijang Innova," ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Sabtu (3/11/2022). 

Imam menambahkan, Primewell memiliki varian Valera H/T. Model ban ini dibuat untuk mobil SUV ladder frame Pajero Sport dan Fortuner. 

Dia menyebutkan untuk mengembangkan pasar di Indonesia, sebagai agen tunggal pemegang merek pihaknya mengembangkan flagship store di Semarang. Fasilitas ini akan menjadi Primewell experience center dengan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, di mana konsumen bisa melihat secara langsung kendarannya saat sedang diservis.

“Pembukaan flagship store pertama ini akan menjadi langkah besar bagi kami untuk melakukan penetrasi pasar," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda