Viral PO Primajasa Belah Bus Avante Jadi Mobil Towing, Netizen Geleng-Geleng Kepala

Muhamad Fadli Ramadan ยท Rabu, 30 November 2022 - 14:53:00 WIB
Viral PO Primajasa Belah Bus Avante Jadi Mobil Towing, Netizen Geleng-Geleng Kepala
PO Primajasa membuat heboh pencinta bus (busmania) di Indonesia membuat truk towing aneh berkepala bus avante. (Foto: Tangkapan layar YouTube/Primajasa)

JAKARTA, iNews.id –  Perusahaan Otobus (PO) Primajasa membuat heboh pencinta bus (busmania) di Indonesia membuat truk towing aneh. Ini merupakan bus yang sudah tidak beroperasi sehingga dimodifikasi sedemikian rupa untuk dijadikan towing.

Dikutip dari kanal YouTube Kang Yebe, bus towing tersebut menggunakan sasis Hino AK yang biasa digunakan pada bus perkotaan. Biasanya, bus tersebut memiliki kapasitas penumpang mencapai lebih dari 30 orang.

Pemilik PO Primajasa Malik Mahpud menuturkan, awalnya bus towing tersebut ditujukan untuk membawa mobil 6x6 karena sulit mencari towing yang bisa membawa mobil sebesar itu.

“Sebenarnya mobil ini (bus towing) sudah jadi sejak dua tahun lalu (2019). Baru-baru ini, saja kita coba bermain di speed offroad, makanya kita kejar dari interior dan elektrikalnya itu sekitar 2 mingguan,” ujar Malik, seperti dikutip dari kanal YouTube JIP TV.

Dia mengungkapkan untuk pengerjaan bus towing tidak terlalu rumit karena PO Primajasa memiliki bengkel reparasi bodi. Dia mengatakan mesin depan yang digunakan pada sasis Hino AK sudah sangat cocok untuk dijadikan towing.

“Sebenarnya ini bus kota, grup kita juga, Mayasari Bakti sebagai induknya. Kebetulan sudah tidak dipakai karena transisi ke TransJakarta. Jadi strukturnya kita potong, untuk cowel depan dan belakang kita pesen dari (karoseri) Tentrem,” kata Malik.

Jika melihat dari tampilan luar, bus towing milik PO Primajasa memang sangat modern tak seperti bus lama. Terlebih tampilan depan menggunakan Avante H8 double glass yang membuat bus towing ini terlihat sangat menarik.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda