5 Kendaraan Militer yang Bebas Dijual untuk Umum, Intip Harganya Yuk!

Ami Heppy S · Kamis, 30 Juni 2022 - 15:22:00 WIB
5 Kendaraan Militer yang Bebas Dijual untuk Umum, Intip Harganya Yuk!
Kendaraan Militer yang Bebas Dijual untuk Umum-GAZ Tigr (Foto: Army Technology)

JAKARTA, iNews.id -Ada beberapa kendaraan militer yang bebas dijual untuk umum. Memiliki tampilan yang gahar dan dilengkapi berbagai peralatan yang keren tentunya membuat kendaraan militer juga banyak dilirik oleh warga sipil.

Jadi, untuk kamu yang ingin tampil beda, mobil militer ini bisa jadi pilihanmu. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah lima kendaraan militer yang bebas dijual untuk umum.

Kendaraan Militer yang Bebas Dijual untuk Umum

1.GAZ Tigr

GAZ Tigr merupakan kendaran mobilitas infanteri yang diproduksi pabrikan GAZ yang berbasis di Nizhny Novgorod. GAZ Tigr ini merupakan kendaraan andalan militer Rusia. 

Jika Amerika memiliki Humvee, GAZ Tigr adalah mobil tempur ikonik dari Rusia. Mobil ini telah teruji ampuh dalam menghadapi berbagai kondisi ekstrem yang ada di Rusia. 

GAZ Tigr ini juga telah memiliki beberapa varian, salah satunya adalah GAZ Tigr 2330 yang dipasarkan untuk masyarakat umum.
Harganya sendiri dibanderol 110 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar.

2.Supacat LRV


Supacat LRV (Light Reconnaissance Vehicle) merupakan kendaraan militer populer yang dimiliki pasukan Inggris. Mobil ini dikenal dengan kecepatan dan fleksibilitasnya yang tinggi. 

Supacat LRV dirancang untuk menjalankan misi dengan mobilitas tinggi, seperti patroli perbatasan, penyebaran cepat, dan misi serangan ringan di belakang garis musuh.

Untuk kamu yang ingin memiliki mobil pengembangan Land Rover Discovery ini, kamu harus merogoh kocek hingga Rp 3,5 miliar.

3.Renault Sherpa

Renault Sherpa merupakan kendaraan militer yang kerap digunakan oleh Pasukan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).  Kendaraan termasuk varian kendaraan taktis dan lapis baja ringan 4x4 yang diproduksi dengan merek Sherpa Light.

Harga satu unit mobil ini dibanderol hingga 272 ribu dollar As atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda