All New Mazda CX-9 dan Mazda CX-3 Facelift Meluncur Virtual, Ini Spesifikasi dan Harganya

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 03 April 2020 - 12:42 WIB
All New Mazda CX-9 dan Mazda CX-3 Facelift Meluncur Virtual, Ini Spesifikasi dan Harganya

PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI) resmi menghadirkan All New Mazda CX-9 dan Mazda CX-3 Facelift secara virtual. (Foto: Mazda)

JAKARTA, iNews.id - PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI) resmi menghadirkan All New Mazda CX-9 dan Mazda CX-3 Facelift secara virtual untuk mencegah menularnya virus corona (Covid-19). Bagaimana spesifikasi dan harga mobil ini?

"Setelah diluncurkan pada 2018, All-New Mazda CX-9 mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Maka itu, kami luncurkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada yakni All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak empat-roda All-Wheel Drive (AWD)," ujar Managing Director PT EMI, Ricky Thio, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/4/2020).

All-New Mazda CX-9 versi AWD ini masih mengadopsi mesin berkapasitas 2.500 cc turbo, Skyactiv-G yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 229 hp dan torsi puncak 420 Nm yang mengalir menuju transmisi otomatis 6-percepatan.

All New Mazda CX-9. (Foto: Mazda)
All New Mazda CX-9. (Foto: Mazda)

 

Penambahan fitur juga terjadi di sektor interior dengan menambahkan kemampuan koneksi di sistem hiburan agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar. Kemudian ada MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9-inci, lebih besar dari pendahulunya yang 8-inci serta terdapat fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan. All New Maza CX-9 dibanderol Rp954.900.000.

Sementara Mazda CX-3 Facelift mendapatkan ubahan dari sisi desain dan menambahkan dua trim, yaitu Pro dan Sport. Untuk tim Pro eksteriornya menggunakan warna mengkilat (Bright) pada keempat lingkar roda (Velg), warna Piano Black pada pillar garnish dan pada bagian tengan panel pintu kendaraan (Pillar-C).

Mazda CX-3 (Foto: Mazda)
Mazda CX-3 (Foto: Mazda)

 

 

Masuk ke ruang kabin, Mazda CX-3 Facelift tersemat jok berbalut lapisan Nappa Leather berwarna Deep Red, serta pengaturan tempat duduk pengemudi secara elektrik. Selain itu penggunaan Auto Dimming pada kaca spion bagian dalam, memberikan kenyaman pada saat malam hari serta menambah fitur keamanan berkendara.

Mazda CX-3 Facelift. (Foto: Mazda)
Mazda CX-3 Facelift. (Foto: Mazda)

 

Urusan jantung pacu, CX-3 Facelift dibekali mesin bensin Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp dengan torsi maksimal 195 Nm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-speed yang juga mendukung kenyamanan berkendara.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, tipe Pro Rp445.800.000 dan tipe Sport Rp399.900.000 (OTR Jakarta).

Editor : Dani Dahwilani