Baru Pelajari Karakter Mobil, 2 Pembalap Belia Honda Racing Rebut Juara di Seri 2 ISOM 

Dani M Dahwilani · Senin, 04 Juli 2022 - 13:49:00 WIB
Baru Pelajari Karakter Mobil, 2 Pembalap Belia Honda Racing Rebut Juara di Seri 2 ISOM 
Dua pembalap belia Tim Honda Racing Indonesia Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro rebut juara di ISOM di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Honda Racing)

BOGOR, iNews.id - Dua pembalap belia Tim Honda Racing Indonesia Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro tampil gemilang di kelas masing-masing. Mereka menyabet juara pada putaran kedua Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

Avila yang bermain di kelas Kejurnas ITCR 1500 start dari posisi kedua. Dia tampil sempurna sejak awal dan mampu menguasai lintasan hingga menyudahi 12 lap di posisi terdepan, diikuti Ferrel Fadhil di tempat kedua.

Di beberapa lap terakhir, mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia (UI) ini sempat salah pengertian dengan Ferrel saat melakukan pengereman sehingga posisinya sempat terambil. Tapi, Avila mampu menguasai keadaan dan kembali memimpin hingga finis sebagai juara. Atas raihan ini, posisi Avila makin paten sebagai pemuncak klasemen di kelasnya. 

"Memang mobil yang saya pakai sekarang, Honda City ini masih butuh reseach. Ini sedikit beda dengan Honda Jazz yang memang sudah bertahun-tahun dibading City yang baru dipake tahun ini. Semoga saja putaran ketiga nanti kita bisa lebih meningkatkan performa ketimbang putaran kedua ini," kata Avila, dalam keterangan pers dilansir Senin (4/7/2022). 

Naufal Rafif Busro yang start dari posisi pertama kelas ITCR 1200 dan turun bersamaan dengan Avila, juga tak kalah mumpuni. Pembalap berusia 16 tahun ini tampak kencang sendiri di lintasan hingga menyudahi total 12 lap dengan finis terdepan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda