BMW Siapkan 5 Mobil Listrik Anyar Tahun Depan

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 08:33 WIB
BMW Siapkan 5 Mobil Listrik Anyar Tahun Depan

Pabrikan Jerman BMW sudah menyiapkan lima mobil listrik baru yang bakal meluncur tahun depan. (Foto: Greenc Car Report/BMW)

MUNICH, iNews.id - Kampanye kendaraan listrik (electric vehicle/EV) terus digaungkan sejumlah pabrikan mobil di dunia. Salah satunya adalah BMW. Pabrikan otomotif Jerman ini bahkan sudah menyiapkan lima mobil listrik baru yang bakal meluncur tahun depan.

Dilansir dari Reuters, Kamis (30/7/2020), kelima mobil full listrik tersebut antara lain BMW i3, MINI Cooper SE, BMW iX3, BMW iNEXT dan BMW i4. Total, BMW akan memiliki 25 model listrik pada 2023. Setengahnya merupakan kendaraan listrik sepenuhnya.

BMW mengatakan, pihaknya menargetkan dalam 10 tahun dapat memiliki 7 juta kendaraan listrik. Sekitar dua pertiganya adalah bertenaga listrik sepenuhnya.

"Dalam 10 tahun tujuan kami adalah memiliki lebih dari 7 juta kendaraan BMW Group yang sepenuhnya listrik di jalan. Sekitar dua pertiga dari mereka menggunkan listrik sepenuhnya," kata BMW.

Dia menyebutkan, bakal menawarkan sedan Seri-5 berpenggerak listrik sepenuhnya, tetapi Chief Executive BMW, Oliver Zipse menolak memberikan tanggal peluncurannya.

Di Indonesia, BMW sudah memiliki mobil listrik i3s BEV yang dibanderol Rp1,2 miliar. Sebelumnya, ada juga BMW i8 dengan harga Rp3,54 miliar yang akhirnya disuntik mati beberapa waktu lalu.

Editor : Dani Dahwilani