China Siapkan SUV Mewah Mirip Rolls-Royce Cullinan

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 18:15 WIB
China Siapkan SUV Mewah Mirip Rolls-Royce Cullinan

Salah satu pabrikan otomotif China dikabarkan siap meluncurkan mobil berdesain mirip Rolls-Royce Cullinan. (Foto: Gasgoo)

BEIJING, iNews.id - Salah satu pabrikan otomotif China dikabarkan siap meluncurkan mobil berdesain mirip Rolls-Royce Cullinan. Mobil mewah berlabel Hongqi E115 ini sebelumnya sempat mejeng di Shanghai Auto Show pada tahun lalu.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (15/5/2020), meski belum resmi diluncurkan sejumlah gambar Hongqi E115 sudah bocor di media sosial. Desainnya menampilkan kisi-kisi bergaya Rolls-Royce yang besar dengan gril krom mendominasi bagian depan. Bahkan, lebih besar dari Cullinan.

Banyak yang menyebut SUV ini terlihat lebih modern ketimbang Rolls-Royce Cullinan. Model Cullinan terbatas pada aura konservatif dari mobil Rolls-Royce, sementara Hongqi lebih ekspresif gayanya.

Layaknya mobil mewah, ruang kabin Hongqi dibekali fitur-fitur modern, seperti sistem infotainment layar sentuh dan dashboard sudah sepenuhnya digital. Sementara jok dan konsol tengahnya berlapis kulit alcantara.

Jantung pacu menggendong mesin dua motor listrik yang terletak di gandar depan dan belakang. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 510 hp dan torsi 769 Nm sehingga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik.

Sebagai penyimpan daya, Hongqi E115 menggunakan baterai ion-ion 92,4 kWh yang dapat mengantarkannya sejauh 598 km sekali pengisian penuh. Sementara harganya masih dirahasiakan sampai SUV ini resmi diperkenalkan.

Editor : Dani Dahwilani