Datsun Siapkan SUV Compact Turbo Berbasis Renault Triber

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 13:39 WIB
Datsun Siapkan SUV Compact Turbo Berbasis Renault Triber

Hampir semua komponen Renault Triber disematkan pada Datsun Magnite, seperti platform dan juga jantung pacu. (Foto: GaadiWaadi)

TOKYO, iNews.id - Datsun telah memutuskan hengkang di pasar otomotif Indonesia per Januari 2020. Namun di Jepang, mereka justru tengah bersiap meluncurkan mobil baru di segmen SUV Compact.

Dilansir dari GaadiWaadi, Jumat (24/1/2020), SUV bernama Datsun Magnite tersebut menggunakan Renault Triber sebagai basisnya. Di mana pabrikan asal Prancis itu sudah menyiapkan SUV Compact serupa berkode HBC.

Hampir semua komponen Renault Triber disematkan pada Datsun Magnite, seperti platform dan juga jantung pacu. Mesin berkapasitas 1.000 cc tersebut sanggup menghasilkan tenaga 70 hp dengan torsi maksimum 96 Nm.

Tenaga tersebut kemungkinan bisa lebih besar karena mesin pada Datsun Magnite akan ditambahkan turbo. Sementara transmisi yang akan dipakai bisa jadi manual 5-percepatan, sama persis yang digunakan Renault Triber.

Namun, Datsun tidak akan mengeluarkan versi diesel untuk SUV sub-4m tersebut. Datsun Magnite akan dirilis di pasar India tahun ini.

Editor : Dani Dahwilani