Datsun Redi-GO Terbaru Meluncur di India, Harga Tak Sampai Rp90 Juta

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 19:02 WIB
Datsun Redi-GO Terbaru Meluncur di India, Harga Tak Sampai Rp90 Juta

Datsun menjual Redi GO generasi terbaru di India dengan harga sangat murah tak lebih Rp90 juta. (Foto: Times of India))

NEW DELHI, iNews.id - Nissan telah memutuskan menutup pabriknya dan menyuntik mati merek Datsun di Indonesia. Sementara di India, pabrikan asal Jepang ini justru meluncurkan Datsun Redi-GO terbaru.

Dikutip dari Times of India, Jumat (5/6/2020), hatchback versi terbaru ini hadir dalam dua pilihan jantung pacu, yakni berkapasitas 800 cc dan 1.000 cc. Datsun Redi-GO terbaru juga sudah dibekali transmisi Automated Manual Transmission (AMT).

"Melalui Datsun Redi-GO terbaru, kami memperkenalkan produk berkualitas dengan proposisi nilai yang kuat," ujar Managing Director Nissan Motor India, Rakesh Srivastava.

Selain mesin dan transmisi, Datsun Redi-GO terbaru juga mendapat pembaruan di sektor eksterior, seperti penyematan lampu DRL LED berbentuk huruf L, lampu kabut LED, menaikkan ukuran velg dari 13 inci menjadi 14 inci dan menambah lampu LED pada bagian tail gate.

Sementara interiornya, Datsun India mengikuti tren mobil modern saat ini, di mana bagian dashboard terpasang layar hiburan 8-inci yang sudah tersambung dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

"Kami ingin melalui mobil ini dapat meningkatkan proposisi nilai produk Datsun sejalan dengan misi mobilitas yang progresif di India," ujar Rakesh.

Kabarnya, Datsun menjual Redi-GO generasi terbaru di India dengan harga sangat murah tak lebih Rp90 juta. Lebih murah dari mobil LCGC di Indonesia.

Editor : Dani Dahwilani