Elon Musk Isyaratkan Bikin Mobil Listrik Murah

Saugi Riyandi ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 10:39 WIB
Elon Musk Isyaratkan Bikin Mobil Listrik Murah

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan akan menciptakan mobil listrik dengan harga lebih murah. (Foto: The Driven)

MICHIGAN, iNews.id - Tesla akan memproduksi mobil listrik murah. Saat ini, varian terendah Tesla adalah Model 3 dibanderol Rp400 juta hingga Rp800 juta di Amerika Serikat (AS). Namun, di Indonesia mobil ini dibanderol mulai Rp1 miliaran off the road.

Dikutip dari The Driven, Rabu (29/7/2020), CEO Tesla, Elon Musk mengatakan bakal menciptakan mobil listrik dengan harga lebih murah. Mobil listrik tersebut diklaim akan mengusung desain kompak.

"Sangat penting untuk membuat mobil dengan harga terjangkau. Saya pikir kami tidak akan berhasil dalam misi kami jika kami tidak membuat mobil terjangkau. Kami perlu perbaiki itu," ujar Elon Musk.

Sayang, Musk tidak memberikan informsi secara rinci terkait mobil listrik murahnya tersebut. Namun, dia memberi isyarat jika mobil yang akan dibuat adalah kendaraan ramah lingkungan dengan desain kompak.

"Jangan berpikir kami bisa mengomentari road map produk, di luar apa yang diumumkan. Saya pikir kami akan memberitahu detail produk ketika peluncuran nanti," katanya.

Musk menjelaskan pihaknya saat ini masih fokus pada penjualan Model 3, Model Y serta Cybertruck dan Semi. "Saya pikir saat ini jalan kami masih panjang dengan Model 3 dan Y serta Cybertruck dan Semi. Jadi masih terlalu jauh jika kita membahas mobil murah itu," ujar Musk.

Mobil murah Tesla ini dikabarkan akan dikembangkan di Jerman atau mungkin Gigafactory baru Tesla di kawasan Asia. Varian mobil kompak Tesla ini diyakini bernama Model 2.

"Saya pikir ke depan kita hanya ingin mengambil sedikit keuntungan dan memaksimalkan pertumbuhan dengan membuat mobil semurah mungkin. Itulah yang coba kami capai," ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani