Esemka Kembangkan Mobil Antipeluru, Desainnya Mirip Volvo XC90

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:25 WIB
Esemka Kembangkan Mobil Antipeluru, Desainnya Mirip Volvo XC90

Setelah meluncurkan mobil komersial Bima dan menggelar sayembera desain sportcar, Esemka siap memperkenalkan mobil antipeluru. (Foto: Instagram @esemka_official)

JAKARTA, iNews.id - Perjuangan Esemka di pasar otomotif Indonesia terus berlanjut. Setelah meluncurkan mobil komersial Bima dan menggelar sayembera desain sportcar, pabrikan yang bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah ini juga siap memperkenalkan mobil antipeluru.

Dilansir dari akun Instagram @esemka_official, Rabu (16/10/2019), terpampang foto Esemka prototype yang diklaim antipeluru. "Perkenalkan, salah satu prototype kendaraan antipeluru esemka," tulisnya.

Banyak yang menilai mobil dari segmen SUV tersebut mirip dengan Volvo XC90. Entah benar atau salah, namun pihak Esemka menyatakan mobil antipeluru itu masih dalam tahap pengembangan.

Foto: Volvo Winnipeg

"Mobil ini masih dalam fase pengembangan untuk menjadi mobil dinas berpelindung tingkat tinggi," kata akun tersebut.

Sayang, Esemka masih belum membocorkan spesifikasi mobil yang diprediksi untuk para pejabat tersebut. Info lebih lanjut, SUV ini memiliki emblem perisai dan nama akan diumumkan setelah resmi diluncurkan.

"Terima kasih Pak staf perhubungan yang rela menjadi model. Untuk spesifikasi lengkap akan diberitahukan kemudian hari setelah peluncuran," tulisnya.

Sekadar informasi, lewat akun Instagram yang sama, Esemka juga sudah meresmikan dealer penjualan mobil pertamanya di Boyolali. Namun, tidak diketahui, showroom Esemka ini berbasis layanan 3S (sales, service, dan sparepart) atau hanya melayani penjualan.

Dalam informasi yang beredar, hanya tertulis bagi wartawan, netizen, dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antre dalam pemesanan mobil idaman ini.


Editor : Dani Dahwilani