Jajal Daihatsu Xenia Terbaru, Mobil Berpenggerak Roda Depan

Bertold Ananda · Jumat, 03 Desember 2021 - 11:27:00 WIB
Jajal Daihatsu Xenia Terbaru, Mobil Berpenggerak Roda Depan
Test drive Daihatsu All New Xenia di Kebumen-Semarang, Jawa Tengah, pada 1-2 Dsember 2021. 

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan All New Xenia pada pameran GIIAS 2021. Low MPV ini telah bereinkarnasi menjadi kendaraan berpenggerak roda depan (FWD) dari sebelumnya roda belakang.

Seperti apa impresi berkendara mobil ini? Jurnalis MNC Portal berkesempatan test drive Daihatsu All New Xenia di Kebumen-Semarang, Jawa Tengah, pada 1-2 Dsember 2021. Rute yang dilintasi daerah perkotaan, pegunungan dan pedesaan dengan kondisi jalan beragam.

Mobil yang digunakan jurnalis adalah All New Xenia tipe 1.3 R dual VVTI ADS bertransmisi manual 5 percepatan. 

Perjalanan hari pertama dimulai dari Kulonprogo, Yogyakarta menuju Jogosimo, Kebumen sebagai destinasi pertama. Selama perjalanan sejauh kurang lebih 57 kilometer, rute yang dilalui didominasi trek lurus dan sedikit berlubang.

Duduk di dalam kabin cukup mengesankan. Selama perjalanan bantingan di jalan berlubang dan rusak dapat teredam dengan baik berkat suspensi baru.

Sesampainya di Jogosimo, Kebumen, para awak media diajak meresmikan konservasi penyu sebagai bagian dari tanggung jawab sosial ADM yang diwujudkan melalui pelestarian lingkungan di bidang keanekaragaman hayati. 

Setelah meresmikan konservasi penyu di Jogosimo, awak media melanjutkan perjalanan menuju destinasi kedua menikmati santap siang di pantai Petanahan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: