Jangan Melanggar Lalu Lintas di Jalan Ini, Polisi Bisa Tilang Pengendara Berdasarkan Laporan Warga 

Dani M Dahwilani · Minggu, 09 Mei 2021 - 18:31:00 WIB
Jangan Melanggar Lalu Lintas di Jalan Ini, Polisi Bisa Tilang Pengendara Berdasarkan Laporan Warga 
Seorang pengemudi dikenai denda pelanggaran lalu lintas 120 dolar AS karena dilaporkan warga menerobos lampu merah. (Foto: Carscpops)

COLORADO, iNews.id -  Jika berkendara di sekitar jalan Woodland Park, Colorado, Amerika Serikat (AS) Anda sebaiknya bersikap baik. Di sana tidak perlu ada polisi untuk menilang Anda. 

Seperti yang dialami Jake Turnbull saat mengemudi di sekitar sisi utara kota kecil Pikes Peak. Dia dikenakan denda pelanggaran lalu lintas 120 dolar AS yang bernilai empat poin pada lisensinya karena diduga menerobos lampu merah

Menurut The Colorado Sun, bukti pelanggaran adalah laporan pengemudi lain. Ini karena di Woodland Park, hanya perlu "keluhan yang ditandatangani warga" untuk menilang.   

Siapapun yang melihat pelanggaran lalu lintas dapat menghubungi polisi, memberikan rincian setelah kejadian tersebut, dan polisi dapat menulis surat tilang.   

Satu-satunya peringatan adalah warga yang bersangkutan harus menandatangani pengaduan dan setuju untuk hadir di pengadilan sebagai saksi jika diperlukan. 

Ini merupakan kejutan bagi Turnbull, yang bekerja sebagai asisten ruang operasi di rumah sakit anak-anak dan tinggal di Colorado Springs.  Di sana, bukti video bisa diserahkan ke polisi, tapi mereka butuh lebih dari sekadar jari kelingking. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2