Kaya Melintir, Isi Garasi Sean Galael Ditaksir Lebih Rp100 Miliar Tak Tertarik Beli Ferrari

Riyandy Aristyo · Minggu, 21 Juni 2020 - 12:01 WIB
Kaya Melintir, Isi Garasi Sean Galael Ditaksir Lebih Rp100 Miliar Tak Tertarik Beli Ferrari

Sesuai hobi yang digelutinya, Sean ternyata memiliki garasi mewah yang berisikan deretan mobil super mahal ditaksir lebih dari Rp100 miliar. (Foto: YouTube @Rans × Kuy Entertainment)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal dengan pembalap Formula Two (F2) Indonesia, Sean Gelael. Sesuai hobi yang digelutinya, Sean ternyata memiliki garasi mewah yang berisikan deretan mobil super mahal ditaksir lebih dari Rp100 miliar.

Dalam YouTube Rans dan Kuy Entertaiment, Raffi Ahmad dan sahabatnya, Gading Marten berkunjung ke rumah Sean Gelael. Mereka membongkar koleksi mobil mewah Sean yang semuanya tipe teratas.

Raffi terkejut dengan deretan mobil mewah milik keluarga Sean. "Lu bisa beli mobi apa saja, tapi tapi tidak semu mobil bisa lu beli di sini," kata Gading.

Raffi pun geleng-geleng kepala. "Ada berapa mobil ini. Ada 10 sih lebih kayaknya. Garasinya lebih Rp100 miliar bro,” kata Raffi.

Raffi dan Gading mengungkapkan ada sekitar 10 mobil mewah dan langka dalam garasi tersebut, di antaranya dua mobil reli Citroen C3 R5 berwarna merah milik Sean dan ayahnya, yang juga sama-sama menggemari dunia otomotif.

Koleksi lainnya ialah Mercedez Maybach limited edition S650 berwarna hitam, yang diperkirakan dibanderol lebih dari Rp7 miliar. “Ini mobil sultan, seri tertinggi di seri S Class. Ini harganya di atas mobil gue. Di Indonesia hanya beberapa yang punya mobil ini. Orang biasanya sampai S500,” kata Raffi.
 
Terdapat pula Mercedez-AMG GT yang diperkirakan harganya di atas Rp6 miliar, Mustang senilai sekitar Rp4 miliar, tiga mobil Alphard dan sejumlah mobil mewah

Namun, dari semua model mobil yang dimiliki tak satupun supercar. Sean mengungkapkan dirinya tidak tertarik dengan sport car seperti Ferrari, Lamborghini dan mobil Italia lainnya seperti yang dimiliki oleh Raffi Ahmad.

"Buat dia kalau sudah balapan dengan mobil kencang seperti formula, buat apa beli Ferrari. Itu belum apa-apa," kata Raffi, ambil tertawa lebar.

Seperti diketahui, Sean Gelael merupakan cucu pendiri KFC Indonesia, Dick Gelael. Kakek Sean merupakan seorang pengusaha sukses di bidang ritel dan industri makanan. 

Dia merupakan pendiri empat perusahaan besar di Indonesia, yakni PT Fast Food Indonesia Tbk, PT Finindo Foods Indonesia, PT Gelael Supermarket dan PT Aneka Satwitra Sari Food. Di mana PT Fast Food Indonesia Tbk adalah perusahaan yang menaungi waralaba KFC di Indonesia.

Editor : Dani Dahwilani