Kecelakaan Maut, Pengemudi Mazda MX-5 Tewas Terbakar di Sirkuit Nurburgring 

Dani M Dahwilani · Kamis, 07 Oktober 2021 - 08:51:00 WIB
Kecelakaan Maut, Pengemudi Mazda MX-5 Tewas Terbakar di Sirkuit Nurburgring 
Kecelakaan mengerikan terjadi di Sirkuit Nurburgring, Jerman, yang menyebabkan pengemudi MX-3  tewas dan tujuh orang lainnya terluka. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, iNews.id - Kecelakaan mengerikan terjadi di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Seorang pria dilaporkan meninggal dunia dan tujuh orang lainnya terluka. 

Dilansir dari Carscoops, Kamis (21/6/2021), kecelakaan itu terjadi di jalur lama Nordschleife sepanjang 12,9 mil, dalam hari wisata reguler. Di mana masyarakat dapat menggunakan fasilitas dengan membayar 25  euro (29 dolar AS) untuk mengendarai mobil mereka di sirluit. 

Media lokal mengatakan seorang pria berusia 34 tahun meninggal ketika Mazda MX-5 miliknya menabrak truk derek yang sedang menangani insiden mobil terbakar. 

Menurut Road & Track, yang berbicara dengan seorang pengemudi yang berada ke tempat kejadian tak lama setelah itu, insiden tersebut bermula ketika Porsche 911 GT3 yang bergerak cepat mengeluarkan cairan di permukaan lintasan. Pengemudi Porsche menepi ke sisi trek menyadari apa yang terjadi, dan sebuah truk derek datang untuk memindahkan 911. 

Namun, sebelum itu sempat terjadi, beberapa mobil lain tiba di lokasi di mana lintasan dipenuhi cairan dari Porsche.  MX-5 menabrak truk derek dan setidaknya sembilan kendaraan lain harus berbelok untuk menghindari kecelakaan atau kehilangan kendali. 

 “Saya terkejut melihat salah satu truk derek Lenz low loader oranye dengan mobil terjepit di bawahnya,” kata pengemudi yang berbicara kepada Road & Track itu. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: