Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan ECU Racing, Ini Catatan untuk Pengguna Motor Injeksi

Rilo Pambudi · Kamis, 03 Februari 2022 - 15:07:00 WIB
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan ECU Racing, Ini Catatan untuk Pengguna Motor Injeksi
Bagi pengguna motor berteknologi injeksi, perlu mengetahui kelebihan dan Kekurangan menggunakan ECU racing. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pengguna motor berteknologi injeksi, perlu mengetahui kelebihan dan Kekurangan menggunakan ECU racing. Terutama setalah melakukan bore up atau upgrade mesin pada kendaraan. 

Pada sepeda motor bermesin injeksi, ECU (Electronic Control Unit) biasanya digunakan untuk meningkatkan performa. Sebab ECU diibaratkan sebagai komponen otak kendaran. 

Sepenting apa memakai ECU Racing serta apa kelebihan dan kekurangan menggunakan ECU Racing? Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan menggunakan ECU Racing. 

Kelebihan Memakai ECU Racing 

- Bisa Mengatur Penginjeksian 

Kelebihan pertama menggunakan ECU Racing adalah kamu bisa mengatur penginjeksian bahan bakar ke ruang bakar. Hal itu dilakukan supaya mesin memperoleh pembakaran yang maksimal dengan tujuan meningkatkan tenaga motor. 

- Timing Pengapian 

Kelebihan penggunaan ECU racing kedua pengguna dapat mengatur timing atau
waktu pengapian untuk disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Kamu bisa mempercepat pemanasan motor hingga ke suhu normal untuk bisa segera dibawa jalan. 

- Mengatur limiter rpm 

Kelebihan paling menonjol dari penggunaan ECU racing adalah mengatur limiter dari revolutions per minute (rpm) sesuai dengan kebutuhan. Dengan ECU racing pengguna biasanya bisa membuat limiter rpm lebih tinggi dari settingan bawaan standar. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda