Meluncur Tahun Ini, Daihatsu Taft Sudah Bisa Dipesan

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 07 April 2020 - 12:37 WIB
Meluncur Tahun Ini, Daihatsu Taft Sudah Bisa Dipesan

Diluncurkan pertengahan tahun ini, Daihatsu sudah membuka pemesanan Daihatsu Taft 2020 sejak 1 April hingga 31 Mei 2020. (Foto: Paultan)

TOKYO, iNews.id - Daihatsu menyita perhatian pengunjung Tokyo Auto Salon 2020. Pabrikan asal Jepang itu menghadirkan crossover baru Daihatsu Taft Concept 2020.

Dilansir dari Paultan, Selasa (7/4/2020), model produksi mobil ini akan diluncurkan pada pertengahan 2020. Tak hanya itu, Daihatsu sudah membuka pemesanan Daihatsu Taft 2020 sejak 1 April hingga 31 Mei 2020.

Kendati demikian, tidak disebutkan berapa harga untuk pemesanan tersebut. Daihatsu menawarkan beberapa paket pemesanan yang digabungkan dengan hadiah, mulai katalog, mesin kopi portable, pemanas air elektrik, hingga speaker portabel.

Meski memiliki nama Taft, mobil ini bukanlah Daihatsu Taft yang pernah ada di Indonesia. Daihatsu Taft 2020 ini merupakan mobil crossover berdesain kotak mirip Suzuki Jimny dan terlihat tangguh.

ECD Studi Manager (Daihatsu Design Departement's), Toshio Shibagaki mengatakan, Taft bukanlah pesaing dari Suzuki Hustler dan Jimny. "Aku pikir itu akan menjadi karakter antara Jimny dan Hustler," katanya.

Secara visual, Taft Concept memiliki desain yang tangguh berkat garis bodi khas mobil konsep Daihatsu WakuWaku. Fender depannya terlihat besar yang terbuat dari resin, serta dibekali m sunroof.

Urusan jantung pacu, Daihatsu Taft 2020 versi konsep menggendong mesin berkubikasi 660 cc turbo yang dipadu dengan transmisi otomatis CVT.

Kemungkinan besar, Daihatsu Indonesia akan memboyong mobil ini dalam waktu dekat. Bahkan, Daihatsu Taft terbaru beberapa kali tertangkap kamera sedang di uji jalan di kawasan Jakarta.

(Foto: Paultan)
(Foto: Paultan)

 

Editor : Dani Dahwilani