Menjajal Ketangguhan SUV Suzuki XL7, Bagaimana Akselerasi dan Kenyamanannya?

Dani M Dahwilani ยท Senin, 30 Maret 2020 - 11:45 WIB
Menjajal Ketangguhan SUV Suzuki XL7, Bagaimana Akselerasi dan Kenyamanannya?

Suzuki XL7 menggunakan platform Heartect membuat kendaraan lebih ringan, kokoh dan meningkatkan performa, serta efisiensi bahan bakar. (Foto: iNews.id/Dani M Dahwilani)

Selain itu, pengendara juga bisa memantau situasi di depan dan belakang mobil sehingga bisa mengatasi blind spot alias area titik buta. Ini sangat berguna untuk mengetahui jika ada benda atau anak kecil di depan/belakang kendaraan yang tak terlihat.

Tidak hanya itu, kamera depan XL7 bisa difungsikan sebagai dashcam. Fitur ini bisa merekam apapun yang terjadi selama perjalanan melalui kamera. Tak hanya gambar, kamera tersebut juga dapat merekam suara, sehingga fungsinya seperti blackbox di pesawat.

Fitur Keamanan

 

Sebagai kendaraan petualang keluarga, Suzuki XL7 dilengkapi sistem keamanan aktif dan pasif yang lengkap, antara lain dual SRS airbag. Terdapat pula ISOFIX, sebagai pengaman yang mengaitkan bagian bawah child car seat di jok mobil sehingga anak kecil di kursi penumpang aman dan nyaman selama perjalanan.

 

Kemudian terdapat Hill Hold Control (HHC). Fitur ini sangat berguna saat mobil melintasi jalanan menanjak, seperti di kawasan puncak. Ketika mobil berhenti ditanjakan tidak perlu khawatir mundur, karena fitur ini akan menahan kendaraan.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua