Mercedes-Benz dan Louis Vuitton Bikin G-Class Lebih Ceper

Riyandy Aristyo ยท Senin, 14 September 2020 - 13:02 WIB
Mercedes-Benz dan Louis Vuitton Bikin G-Class Lebih Ceper

Mercedes-Benz membuat Project Gelandewagen bersama Louis Vuitton menghasilkan mobil konsep pertama yang cukup unik berbasis G-Class. (Foto: GT Spirit)

STUTTGART, iNews.id - Mercedes-Benz membuat Project Gelandewagen bersama Louis Vuitton. Proyek ini menghasilkan mobil konsep pertama yang cukup unik berbasis G-Class.

Dilansir dari GTSpirit, Senin (14/9/2020), Chief Design Officer Mercedes-Benz Gorden Wagener dan pendiri Off-White dan Men's Artistic Director Louis Vuitton, Virgil Abloh, membuat G-Class menjadi lebih ceper dan desainnya seperti mobil balap.

"Melalui Project Gelandewagen, kami menyatukan dua filosofi desain yang berbeda, yang menghasilkan re-imajinasi G-Class yang tak ada duanya, yang tetap mencerminkan kebanggaan akan keistimewaannya model ini," kata Chief Design Officer Mercedes-Benz, Gorden Wagener.

Selain ceper, bodi mobil juga dibuat lebar ditambah kaca spion dan bumper dilepas sehingga tampilannya semakin sporty namun tidak menghilangkan identitas G-Class seperti adanya ban cadangan di belakang.

Tak hanya eksterior, bagian interiornya juga mengalami perubahan signifikan seperti dasbor dilepas dan diganti dengan versi lebih minimalis, menggunakan speedometer analog dan indikator bahan bakar yang klasik.

Lingkar kemudi dan joknya pun dibuat mirip seperti konfigurasi di mobil Formula1. Sementara fitur keselamatannya, G-Class ini dibekali rangka pengaman (roll bar) dan sabuk pengaman di 5 titik.

"Tujuan akhir saya dalam proyek bersama Mercedes-Benz ini adalah menginspirasi para seniman, insinyur, dan desainer muda untuk bereksperimen dengan kemampuan desain saya sendiri," ujar Virgil Abloh.

Nantinya, Mercedes-Benz G-Class Project Gelandewagen ini bakal dilelang. Dari hasil lelang, semuanya akan disumbangkan kepada komunitas kreatif internasional.

Editor : Dani Dahwilani