8 Mobil Listrik Sudah Beredar di Indonesia, Nomor 7 Charging Hanya Butuh Waktu 22 Menit

Bertold Ananda ยท Jumat, 26 November 2021 - 11:49:00 WIB
8 Mobil Listrik Sudah Beredar di Indonesia, Nomor 7 Charging Hanya Butuh Waktu 22 Menit
Sejumlah pabrikan kini berlomba menghadirkan mobil listrik seiring kebijakan pemerintah dalam akselerasi elektrifikasi kendaraan (electric vehicle/EV).

JAKARTA, iNews.id - Sedikitnya ada delapan mobil listrik sudah beredar di Indonesia. Sejumlah pabrikan kini berlomba menghadirkan mobil listrik seiring kebijakan pemerintah dalam akselerasi elektrifikasi kendaraan (electric vehicle/EV).

Mereka hadir dari berbagai segmen mulai dari sedan, SUV, MPV, hingga hatchback. Mobil ini memiliki keunggulan tanpa emisi sehingga lebih ramah lingkungan..

Apa saja mobil listrik yang telah dipasarkan di Indonesia. Dirangkum iNews.id, Jumat (26/11/2021), berikut delapan mobil listrik sudah beredar di Indonesia.

1. Lexus UX 300e

Pabrikan mobil mewah Jepang, Lexus menghadirkan kendaraan listrik Lexus UX 300e. SUV kompak ini memiliki desain elegan dibekali baterai berdaya 54,3 Kwh yang mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali charging. Mobil tersebut dijual seharga Rp1,2 milliar.

2. Nissan Leaf

Mobil satu ini memiliki desain dinamis dengan ciri khas V grille.  Nissan Leaf dibekali baterai berdaya 40 kwh dengan kemampuan jarak tempuh 311 km. 

Terdapat fitur keselamatan menarik dari hatchback EV ini, antara lain  elektronik pedal, Inteligent Around View Monitor (IAVM), Forward Emergency Braking (FEB), Forwar Collision Warning (FCW), Hill Start Assist (HSA) dan Inteligent Trace Control (ITC). Terkait harga mobil tersebut dijual Rp649 jutaan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: