Mobil Porsche Macan Listrik Diuji Jalan Sejauh 3 Juta Km 

Dani M Dahwilani · Selasa, 11 Mei 2021 - 11:03:00 WIB
Mobil Porsche Macan Listrik Diuji Jalan Sejauh 3 Juta Km 
Saat Porsche Macan bermesin listrik diluncurkan ke pasar pada 2023, itu telah mencakup sekitar 3 juta km pengujian di berbagai kondisi jalan seluruh dunia. (Foto: Carscoops)

STUTTGART, iNews.id - Mobil Porsche Macan listrik (all-electric) memasuki pengujian awal di Pusat Pengembangan Porsche di Weissach. Prototipe SUV kompak tersebut saat ini memasuki uji jalan.

“Pengujian dalam lingkungan kehidupan nyata sekarang sedang berlangsung - salah satu tonggak terpenting dalam proses pengembangan,” kata Anggota Dewan Eksekutif, Penelitian dan Pengembangan Porsche AG, Michael Steiner, dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Selasa (11/5/2021). 

Saat Macan bermesin listrik diluncurkan ke pasar pada 2023, itu telah mencakup sekitar 3 juta kilometer pengujian di berbagai kondisi jalan seluruh dunia. Prototipe tersebut dapat menggabungkan pengalaman yang diperoleh dari kilometer uji sebelumnya yang tak terhitung jumlahnya dalam ruang virtual.

Dia menuturkan pengembangan dan pengujian digital tidak hanya menghemat waktu dan biaya, tetapi juga menghemat sumber daya, sehingga meningkatkan keberlanjutan. Alih-alih kendaraan sungguhan, pada uji sebelumnya para insinyur menggunakan prototipe digital, model komputasi yang mereplikasi properti, sistem, dan unit daya kendaraan ke tingkat akurasi tinggi. 

Ada 20 prototipe digital untuk keperluan simulasi dalam sejumlah kategori pengembangan, seperti aerodinamika, manajemen energi, operasi dan akustik. “Kami secara teratur menyusun data dari berbagai departemen dan menggunakannya untuk membuat kendaraan virtual lengkap yang sedetail mungkin,” ujar Dr Andreas Huber, manajer prototipe digital di Porsche. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2