Mobilio Facelift Tak Kunjung Hadir, Ini Kata Honda
Faktor lain yang membuat Honda belum melakukan pembaruan terhadap Mobilio adalah konsumen lebih tertarik pada BR-V yang masuk segmen low MPV. Terlebih, mobil tersebut memiliki fitur-fitur lebih canggih dan harga yang tak berbeda jauh.
“Waktu kita study konsumen 7 seater, kita melihat dari karakteristik jalanan kita, infrastruktur jalan kita, kemauan konsumen seperti apa. Sukanya yang ground clearence tinggi, lewat jalan bergelombang. Kita kembangkan BR-V. Jadi untuk 7 seater, kami fokus pada BR-V. Mobilio hanya untuk fleet sales,” ujar Billy.
Kendati begitu, Yusak Billy tak menutup kemungkinan di masa mendatang akan menyegarkan Mobilio. Namun, untuk saat ini Honda sedang fokus pada produk yang permintaannya paling tinggi.
“Kita lihat nanti keinginan konsumen lagi, yang kami pelajari itu sekarang mereka mau ground clearance yang tinggi. Karena maunya konsumen low SUV bukan low MPV, untuk 7 seater jadi kita develop dan fokus pada BR-V,” ucapnya.
Editor: Ismet Humaedi