Ngeri, Begini Jadinya Bila Mobil Menabrak Tembok dengan Kecepatan 150 Km per Jam

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 29 November 2022 - 07:18:00 WIB
Ngeri, Begini Jadinya Bila Mobil Menabrak Tembok dengan Kecepatan 150 Km per Jam
Kecepatan mobil dipacu hingga 150 km/jam (93 mph) menabrak tembok beton hasilnya mengerikan. (Foto: Tangkapan layar YouTube Vilebrequin)

JAKARTA, iNews.id - Para ilmuwan dan lembaga keselamatan di seluruh dunia biasanya melakukan uji tabrak kendaraan dengan kecepatan maksimal 40 mph atau 64 km per jam. Hasilnya, seberapa besar kerusakan pada mobil dan dampaknya bagi penumpang.

Lalu, apa yang terjadi bila mobil diuji tabrak dengan kecepatan di atas 100 km per jam? Seorang YouTuber asal Prancis Vilebrequin melakukan eksperimen.

Mobil yang digunakan adalah BMW Seri 5. Kendaraan eksperimen ini menggendong mesin diesel yang sudah digunakan dengan odometer mencapai 284.000 km (176.469 mil).

Namun, mereka menemukan fakta odometernya dipalsukan. Mobil ini telah menempuh jarak lebih dari 650.000 km (403.891 mil) sejak keluar dari pabrik.  

Dalam uji coba ini, sang youtuber menyewa lapangan terbang dan memasang 72 balok beton penghalang yang beratnya mencapai 86 ton.

Mereka kemudian memasang sistem kemudi yang dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote control. Untuk terlihat lebih nyata, mereka juga memasang kamera bagian kemudi dan menghubungkannya ke kacamata VR.

Kecepatan mobil dipacu hingga 150 km/jam (93 mph). Bagaimana hasilnya?

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda