Penjualan Daihatsu Naik 12 Persen, Gran Max Jadi Kontributor Terbesar
Secara nasional, segmen mobil penumpang dan komersial tetap menjadi favorit masyarakat. Khususnya segmen low cos green car/LCGC MPV dan LCGC Hatchback mengalami kenaikan dibandingkan bulan lalu menjadi sebesar 17,1 persen dengan total sekitar 11 ribu unit. Di mana di dalamnya model LCGC Daihatsu seperti Sigra dan Ayla yang berkontribusi sekitar 35 persen.
Begitu juga dengan pasar segmen komersial pada Pick Up Low yang meningkat mencapai 9,7 persen atau sekitar 6.000 unit, dengan kontribusi model Daihatsu Gran Max Pick Up mendominasi sebesar 63 persen di segmen ini. Capaian tersebut semakin memperkuat Daihatsu dengan perolehan market share ritel sebesar 17,9 persen.
Untuk menggenjot penjualan, Daihatsu juga memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat memiliki mobil baru. Upaya tersebut didukung jaringan luas di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia.
Editor: Dani M Dahwilani