Pernah Dimiliki Atta Halilintar, Mobil BMW i8 Disuntik Mati

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 09:13 WIB
Pernah Dimiliki Atta Halilintar, Mobil BMW i8 Disuntik Mati

BMW i8 dipastikan akan disuntik mati alias dihentikan produksinya (dicontinue) pada pertengahan April 2020. (Foto: Motor1)

MUNICH, iNews.id - BMW i8 dipastikan akan disuntik mati alias dihentikan produksinya (dicontinue) pada pertengahan April 2020. Mobil yang pernah dimiliki YouTuber Atta Halilintar ini tidak akan lagi beredar di pasaran.

Apa alasannya? Dilansir dari Motor1, Jumat (13/3/2020), sejak melakoni debut global enam tahun lalu, BMW i8 sudah terjual sebanyak 20.000 unit. Angka ini diklaim lebih tinggi dari pesaing di segmennya.

Sedan yang tersedia dalam varian Coupe dan Roadster ini sudah berkembang dari mobil plug-in hybrid menjadi mobil sport listrik. BMW i8 bahkan diakui sebagai tonggak sejarah pengembangan mobil listrik BMW.

BMW i8 dibekali sistem plug-in hybrid yang dirancang untuk pengiriman daya dinamis dan interaksi paling efisien dari kedua mesin. Konsumsi bahan bakarnya juga paling irit, yakni 1,8 liter/100 km untuk model Coupe Hybrid dan 2,01 liter/100 km pada varian Roadster.

Mesin pembakarannya berteknologi BMW TwinPower Turbo yang mentransfer tenaga ke roda belakang, sementara motor listrik menggerakkan roda depan. Hasilnya, semua penggerak rodanya berpengaruh positif pada traksi, kelincahan dan stabilitas pengendaraan.

Rencananya, BMW Group akan menggantinya dengan model baru. Di mana hingga 2023, BMW akan menghadirkan 25 model mobil listrik. Lebih dari setengahnya akan menggunakan mesin listrik saja.

YouTuber terkenal Indonesia, Atta Halilintar menjadi salah satu pemilik kendaraan BMW i8 di Indonesia. Namun, mobil seharga Rp3 miliar itu telah dijual untuk membeli supercar baru, Lamborghini Aventador.

Editor : Dani Dahwilani