Range Rover Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Tengah Diuji Jalan

Dani M Dahwilani ยท Senin, 27 Juli 2020 - 13:32 WIB
Range Rover Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Tengah Diuji Jalan

Seorang fotografer berhasil menangkap Land Rover Range Rover generasi terbaru tengah diuji jalan di Sirkuit Nurburgring, Jerman. (Foto: Carbuzz)

NURBURGRING, iNews.id - Land Rover Defender baru bertenaga V8 di Sirkuit Nurburgring, Jerman ternyata bukan satu-satunya model yang diuji coba. Seorang fotografer berhasil menangkap Land Rover Range Rover generasi terbaru tengah diuji jalan.

Tahun ini, menandai ulang tahun ke-50 Range Rover, jadi waktu yang tepat bagi mobil off-road mewah tersebut mendapatkan desain baru. Persaingan semakin sengit dengan kedatangan rival baru, seperti Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan yang menetapkan standar baru SUV premium, sehingga Land Rover perlu meningkatkan kelasnya.

Meski masih tertutup kamuflase, bentuk keseluruhan Range Rover tidak akan berubah drastis dari model generasi saat ini, sehingga masih dapat dikenali secara instan. Lampu depan dan lampu belakang didesain ulang dengan grille lebih besar yang ikut membantu menyegarkan desain mobil.

Tidak seperti Range Rover Velar dan Range Rover Evoque yang memiliki pegangan pintu rata (pop-out), Range Rover baru tampaknya memiliki pegangan pintu konvensional, tetapi ini dapat berubah seiring perkembangan.

Di bagian belakang, terlihat sistem knalpot quad, menunjukkan V8 yang kuat tersembunyi di bawah kap sebagai bagian dari kesepakatan Land Rover dengan BMW, baru-baru ini. Berdasarkan sumber, prototipe Range Rover masih akan ditenagai V8 karena menghasilkan "suara yang sangat bagus."

Jika demikian, Range Rover baru dapat menggunakan V8 4.4-liter BMW yang digunakan X7 dan BMW M8. Unit ini menghasilkan tenaga hingga 523 hp dan torsi 553 lb-ft di X8 dan 617 hp, serta torsi 553 lb-ft di BMW M8 Competition.

Range Rover baru akan menggunakan platform MLA Jaguar Land Rover yang dapat mengakomodasi pembakaran hybrid dan powertrain listrik.

Pada tahap awal, akan ditawarkan varian hybrid dan plug-in hybrid, tetapi versi listrik sepenuhnya dilaporkan dalam pengembangan. Range Rover baru diharapkan diluncurkan pada akhir 2021 atau awal 2022. Ini akan menjadi sangat istimewa jika Land Rover menginginkan Range Rover merebut kembali gelar SUV mewah definitif.

Editor : Dani Dahwilani