Rolls-Royce Produksi Mobil SUV, Ini Penampakannya

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 Mei 2018 - 17:18 WIB
Rolls-Royce Produksi Mobil SUV, Ini Penampakannya

Sepotong gambar bagian lampu belakang SUV Rolls-Royce yang diberi nama Cullinan. (Foto: Motor1)

LONDON, iNews.id - Untuk pertama kalinya produsen mobil mewah Inggris, Rolls-Royce akan memproduksi mobil di segmen sport utility vehicle (SUV). Rolls-Royce tampaknya serius dengan rencana tersebut dan telah membocorkan sepotong gambar bagian lampu belakang SUV yang diberi nama Cullinan.

Dikutip dari Motor1, Kamis (10/5/2018), rencananya Cullinan akan melakukan debut global, Kamis (10/5/2018) ini. Cullinan memiliki arti yang mendalam, yakni "kursi terbaik di rumah", yang menjamin pemiliknya merasa nyaman layaknya sedang berada di rumah.

Untuk urusan desain, Rolls-Royce tetap mengedepankan kualitas premium di setiap kendaraan yang diproduksinya. Hal tersebut terlihat di dalam kabin Cullinan yang menyertakan kursi berlapis kulit dengan kualitas terbaik, yang dapat diatur secara otomatis menghadap ke bagian belakang SUV, yang dinamakan Viewing Suite.

Kursi tersebut berpasangan dengan sebuah meja kecil yang dilapisi panel wood, sehingga terlihat sangat mewah. Duduk di kursi tersebut, sang pemilik dapat menikmati pemandangan alam yang luas, sambil menikmati koktail, hanya dengan satu sentuhan tangan.

Rolls Royce mengatakan, Cullinan akan menggunakan platform aluminium-intensif sama dengan yang digunakan Phantom. Platform ini juga akan dijadikan basis untuk semua mobil produksi Rolls-Royce masa depan.

Seperti SUV lain, Cullinan harus memiliki kemampuan menaklukkan lintasan off road. Untuk itu, Rolls-Royce sudah menyiapkan mesin bertenaga besar, V12 terbaru, berkapasitas 6.750 liter naturally aspirated, atau mesin V12 6.6 liter twin turbo. Cullinan akan dilengkapi sistem penggerak all wheel drive (AWD).

Editor : Dani Dahwilani