Rudy Salim Ungkap Alasan Caplok Renault: Ini Mobil Eropa tapi Harganya Lebih Murah dari Asia

Dani M Dahwilani · Minggu, 31 Oktober 2021 - 20:06:00 WIB
Rudy Salim Ungkap Alasan Caplok Renault: Ini Mobil Eropa tapi Harganya Lebih Murah dari Asia
Rudy Salim mengakuisisi agen pemegang merek (APM) Renault Indonesia, kini menjadi Maxindo Renault Indonesia. 

JAKARTA, iNews.id - Rudy Salim dikenal sebagai pengusaha mobil mewah di Indonesia. Di usia masih 34 tahun, dia menjadi pemilik perusahaan importir kendaraan premium Prestige Image Motocars. 

Dia juga mengakuisisi agen pemegang merek (APM) Renault Indonesia, yang kini diberi nama Maxindo Renault Indonesia, pads 24 Februari 2019. Apa alasan Rudy tertarik menjadi APM Renault yang notabene penjualannya masih kurang di Indonesia?  

Rudy menjelaskan, Renault adalah merek yang sudah lama berkecimpung di industri otomotif. Usia mereka hampir sekitar 200 tahun. Mereka mengembangkan motorsport, kendaraan dengn fitur canggih, dan kendaraan listrik masa depan. 

Namun yang paling menarik, kata Rudy, Renault adalah merek Eropa termurah. Harganya lebih murah dibandingkan mobil Asia.  

"Merek Eropa tapi harganya lebih murah dari mobil Asia. Renault punya mobil seharga Rp100 jutaan ini bersaing dengan merek Asia," ujarnya, dalam podcast Anang Hermansyah. 

Dia mengungkapkan, Renault juga akan memboyong mobil listrik murah untuk pasar Indonesia "Kita lihat harga mobil listrik di Indonesia Rp500 juta ke atas. Nah, Renault punya mobil listrik yang harga Rp200 jutaan," kata Rudy. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda