Rudy Salim Ungkap Alasan Caplok Renault: Ini Mobil Eropa tapi Harganya Lebih Murah dari Asia

Dani M Dahwilani · Minggu, 31 Oktober 2021 - 20:06:00 WIB
Rudy Salim Ungkap Alasan Caplok Renault: Ini Mobil Eropa tapi Harganya Lebih Murah dari Asia
Rudy Salim mengakuisisi agen pemegang merek (APM) Renault Indonesia, kini menjadi Maxindo Renault Indonesia. 

Menilik ke belakang, di awal karier, Rudy Salim bisa dibilang modal nekat saat memulai karier di dunia bisnis. Meski belum memiliki pengalaman, pada usia 19 tahun, dia menjual mobil pemberian orangtuanya sebagai modal bisnis. 

Uang dari penjualan mobil tersebut diputar berbagai usaha, membuka showroom dan menjadi importir umum mobil mewah terbesar di Indonesia, Prestige Image Motocars. 

Tak hanya itu Rudy juga menjadi agen pemegang merek (APM) mobil Eropa, Renault. "Saya buka showroom pada 2013, awalnya tiga mobil. Sekarang sudah delapan tahun lebih. Untuk saat ini saya dan rekan bisnis menjadi APM mobil Eropa, Renault. Sebentar lagi akan IPO," ujar Rudy. 

Pria berusia 34 tahun ini mengaku banyak bisnis yang digelutinya di ritel, kuliner hingga rumah produksi. Saat ini dia kerap berkolaborasi dengan artis dan sejumlah tokoh. Terbaru, dia menjadi chairman klub sepak bola RANS Cilegon FC bersama Raffi Ahmad.  

"Saya lebih percaya, jangan simpan telur dalam satu wadah, bisa pecah semua. Makanya kita harus merambah bisnis yang bagus ke depan," kata Rudy. 

Diketahui, sejak kuliah Rudy sudah mulai berbisnis di dunia game online dan microfinance. Dia kemudian memfokuskan diri di usaha bantuan dana untuk transaksi mikro dan memilih tidak melanjutkan kuliah. 

Adapun kegemarannya di dunia otomotif, dia tekuni sejak lama hingga sukses seperti sekarang. Terbaru, dia mendatangkan mobil terbang dari China, Ehang.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda