Sempat Dihapus, Gambar Truk Pikap Listrik Fisker Alaska Bocor

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 21:30 WIB
Sempat Dihapus, Gambar Truk Pikap Listrik Fisker Alaska Bocor

Tersebar gambar mobil terbaru Fisker bernama Alaska di media sosial Twitter, namun belum lama tayang langsung dihapus. (Foto: Carscoops/Car and Drive)

LOS ANGELES, iNews.id - Belum lama ini, tersebar gambar mobil terbaru Fisker bernama Alaska di media sosial Twitter. Namun, gambar mobil ini dihapus kembali oleh sang pemilik Henrik Fisker sebelum tersebar luas.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (13/2/2020), Henrik berbagi gambar pratinjau bagian belakang pikap Fisker bernama Alaska. Tapi, tidak lama kemudian tweetnya dihapus. Untungnya, Car and Driver berhasil meng-screenshot tweet sebelum hilang.

Pikap ini tampak memiliki desain agresif dan tajam dengan lampu rem besar di atap, lampu belakang tipis, serta satu set roda dan ban off-road besar. Ada juga lencana besar di bak belakang bertuliskan Alaska.

Tak lama setelah Henrik Fisker menerbitkan tweet, dia menulis "Kesalahan maaf: akan dihapus."

Dalam pernyataan yang dikeluarkan untuk Car and Driver, juru bicara Fisker mengatakan tweet itu dibuat tidak sengaja. "Kami tidak dapat mengkonfirmasi model atau nama kendaraan yang mungkin terlihat di tweet," kata juru bicara itu.

"Namun, kami dapat mengkonfirmasi, bahwa Fisker Inc memang bekerja pada platform kendaraan listrik modular yang mungkin mendukung beberapa model EV terjangkau di masa depan," ujarnya.

Model pikap listrik sendiri saat ini diisi banyak merek, antara lain R1T Rivian, Tesla Cybertruck, Bollinger B2, Nikola Badger, Lordstown Endurance, listrik Ford F-150, dan Hummer EV yang semuanya menuju produksi.

Fisker hingga kini tengah mencari momen meluncurkan mobil listrik paling terjangkau dalam 12 bulan terakhir. Hanya beberapa saat sejak SUV Fisker Ocean dikenalkan kepada dunia, perusahaan yang dikepalai Henrik Fisker ini merencanakan penciptaan model selanjutnya.


Editor : Dani Dahwilani